Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arah Megawati Cenderung Dukung Puan Nyapres di 2024, Emrus: Buktinya Produk DPR Berpihak ke Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 13:35 WIB
Arah Megawati Cenderung Dukung Puan Nyapres di 2024, Emrus: Buktinya Produk DPR Berpihak ke Perempuan
Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Emrus Sihombing/Net
rmol news logo Arah dukungan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam hal mengusung calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024, ditebak sejumlah pihak telah mengarah ke sosok Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Seperti disampaikan pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Emrus Sihombing, yang melihat kesesuaian materi pidato Megawati dengan fakta kinerja Puan sebagai pimpinan lembaga legislatif telah sejalan.

Pasalnya, Emrus melihat kerja kelembagaan DPR RI dalam memberikan perlindungan terhadap kaum perempuan terwujud dalam bentuk terbitnya regulasi terkait ini.

"Nyatanya, dia (Puan) mampu memimpin DPR, bahkan banyak produk DPR yang berpihak ke perempuan dan anak-anak," ujar Emrus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (21/1).

Salah satu contohnya, disebutkan Emrus adalah dengan disahkannya RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) pada April 2022 lalu.

Karenanya, ia memandang hasil kerja Puan di parlemen sudah sesuai dengan pidato Megawati di HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

"Pidato Megawati itu ditujukan untuk semua kader PDIP agar mendukung Puan Maharani," demikian Emrus menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA