Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimistis Ridwan Kamil Capres, GNIJ Bakal Dorong Bersanding dengan Sandiaga Uno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 22 Januari 2023, 00:19 WIB
Optimistis Ridwan Kamil Capres, GNIJ Bakal Dorong Bersanding dengan Sandiaga Uno
Ketua GNIJ, Fery Radiansyah/RMOLJabar
rmol news logo Langkah Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar dinilai sejalan dengan sikap Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) yang mendorong orang nomor satu di Jawa Barat tersebut untuk manggung di pentas nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagai relawan dan organisasi yang didirikan Ridwan Kamil, GNIJ menyambut baik dan memastikan tetap solid mendukung Gubernur Jawa Barat itu untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Apapun partainya, bagi kami harga mati Kang RK (Ridwan Kamil) harus masuk di pentas nasional (Pilpres)," ujar Ketua GNIJ, Fery Radiansyah, di Bandung, Sabtu (21/1).

Usai berlabuh ke Partai Golkar, Fery menyebut banyak ormas-ormas yang menyatakan ingin membantu GNIJ. Atas dasar itu, GNIJ pun akan mulai melakukan kerja-kerja politik, dan menyosialisasikan Ridwan Kamil di seluruh provinsi di Indonesia.

"Perlu disampaikan juga bahwa momentum ini tidak akan dua kali, jadi kerja keras kami tidak akan pernah luntur sampai titik darah penghabisan," kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Fery juga meyakini Ridwan Kamil akan diusung menjadi capres pada Pilpres mendatang. Oleh karena itu, GNIJ saat ini tengah mencoba untuk menyandingkan Ridwan Kamil dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Kita lihat KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) akan bagaimana akhirnya, kami sudah punya feeling dan punya langkah-langkah untuk menyandingkan mereka (Ridwan Kamil-Sandiaga Uno)," tuturnya.

Disinggung kemungkinan Ridwan Kamil ditempatkan Partai Golkar di Pilkada DKI Jakarta, Fery menilai hal tersebut sebagai dinamika politik. Namun jika benar dicalonkan di Jakarta, ia meyakini dampaknya akan dirasakan partai.

"Kalau men-downside Ridwan Kamil menjadi calon (Gubernur) DKI, dampaknya ke partai juga. Kami percaya partai ingin besar dan partai telah mengkalkulasi peluang yang bisa diraih," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA