Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perppu Ciptaker Angin Segar untuk Investor 



 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 Januari 2023, 14:42 WIB
Perppu Ciptaker Angin Segar untuk Investor 


Ilustrasi Cipta Kerja/Net
rmol news logo Lahirnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Cipta Kerja yang diteken Presiden Joko Widodo akan menjadi angin segar bagi investor.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ekonom dari Universitas Mercu Buana, Sugiyono Madelan Ibrahim mengatakan bahwa Perppu Cipta Kerja bisa menjadi angin segar bagi investor, baik yang akan investasi di Indonesia.

Menurutnya, pemerintah memang serius dalam upaya pembangunan ekonomi nasional melalui Perppu Ciptaker. Bahwa persoalan Perppu Ciptaker tidak hanya dalam kerangka investasi melainkan lebih pada adanya pihak-pihak yang tidak puas.

"Masalahnya bukan di situ saja. Banyak pihak yang berkepentingan dengan perubahan dalam Perppu itu,” jelas Sugiyono.

Dikatakan, ada perbedaan mencolok terkait sudut pandang dalam melihat Perppu Ciptaker yakni paradigma ekonomi dan paradigma konstitusi.

"Kalau di ekonomi itu total welfare. Kalau positif meningkat, mencapai hal yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik itu disetujui, dianggap kebijakan publiknya benar," katanya.

Sedangkan dalam konstitusi, setiap orang yang mempunyai hak konstitusi boleh mengajukan keberatan atas suatu kebijakan yang dinilai merugikan individu tersebut.

"Di situ persoalannya. Yang paling menantang di ketenagakerjaan, yang lain juga ada, tapi tidak langsung,” demikian Sugiyono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA