Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan Sehat Bareng Jokowi, Gus Yahya Ajak Masyarakat Gembira Sambut 1 Abad NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 22 Januari 2023, 15:46 WIB
rmol news logo Warga Nahdlatul Ulama (NU) dan seluruh masyarakat Indonesia diajak ikut merasakan kegembiraan dalam menyongsong 1 abad usia ormas Islam terbesar NU. Seruan itu disampaikanKetua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf.

Ulama yang karib disapa Gus Yahya ini menyampaikan seruan itu saat mengikuti Jalan Sehat menuju 1 Abad NU bersama Presiden Joko Widodo dan puluhan ribu masyarakat Soloraya, pada Minggu (22/1).

Gus Yahya mengingatkan, 16 hari lagi, NU akan genap mencapai usia 1 abad yakni tepat pada 16 Rajab 1444 atau bertepatan dengan 7 Februari 2023.

"Kita mengajak warga masyarakat bangsa Indonesia untuk ikut merasakan kegembiraan, kebahagiaan di dalam menyongsong 1 abad NU," ujar Gus Yahya sebelum memulai jalan sehat.

Ia juga berharap, para pengurus dan warga NU mendapatkan masa depan yang lebih mulia melalui perantara barokah dari para pendiri NU.

"Insyaallah dengan barokah dari para pendiri NU, dari riyadhah para ulama selama 100 tahun, insyaallah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia," ucapnya.

Gus Yahya mengungkapkan kebahagiaannya karena Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU ini dihadiri oleh para tokoh dan pemimpin itu.

"Hari ini kita bersama-sama dengan pemimpin-pemimpin kita. Hari ini pemimpin-pemimpin kita hadir untuk membersamai kita, maka kita tidak akan pernah jauh dan akan terus membersamai pemimpin-pemimpin kita," kata Gus Yahya.

Ia menegaskan, rekatnya rakyat dengan pemimpin merupakan cara terbaik untuk merawat dan menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kemaslahatan bangsa

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi gelaran Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU yang merupakan rangkaian dari Porseni NU ini. Ia berharap, warga NU dan seluruh masyarakat Indonesia diberikan kesehatan.

"Kalau rakyatnya sehat, negara kuat," tutur Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, turut hadir Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, tokoh lainnya yang hadir yakni: Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Yenny Wahid, Ketua Panitia Porseni NU KH Nusron Wahid, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA