Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Ridwan Kamil Gabung Golkar, Bukti Airlangga Hartarto Figur Magnet Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 22 Januari 2023, 18:25 WIB
Bawa Ridwan Kamil Gabung Golkar, Bukti Airlangga Hartarto Figur Magnet Politik
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Setelah berhasil mengajak bergabung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto dinilai memiliki kepiawaian politik di atas rata-rata politisi pada umumnya.

Pengamat komunikasi politik Universitas Multimedia Nusantara, Silvanus Alvin mengatakan bahwa sebagai bakal calon presiden Partai Golkar, Airlangga jadi figur yang memiliki magnet politik.

"Dapat menarik tokoh sekelas RK (Ridwan Kamil) untuk bergabung,” ujar  Silvanus, Minggu (22/1).

Selain itu, Silvanus menilai, kapasitas kepemimpinan Airlangga terlihat saat Ketua Umum Partai Golkar itu berhasil menginisiasi dan mengkoordinir delapan partai untuk sama-sama bersikap menolak sistem pemilu proporsional tertutup.

“Airlangga punya peran besar terutama dalam komunikasi politiknya karena mampu mengkoordinir 8 partai. Hal ini menunjukkan kapasitas seorang pemimpin,” katanya.

Pada Rabu (18/1) lalu, Ridwan Kamil menyatakan bergabung dengan Partai Golkar. Pria yang karib disapa Kang Emil ini menjelaskan bahwa alasan dirinya bergabung karena Partai Golkar senyawa dengan gaya berpolitiknya selama ini, yakni membangun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA