Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Sandiaga Uno: Jadilah Diri Sendiri dan Ciptakan Peluang Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 22 Januari 2023, 19:29 WIB
Pesan Sandiaga Uno: Jadilah Diri Sendiri dan Ciptakan Peluang Usaha
Sandiaga Salahuddin Uno saat hadiri Beasiswa Pelatihan Content Creator dan Photography di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1)/Ist
rmol news logo Anak-anak muda masa kini harus menjadi jadi dirinya sendiri dalam membangun karakter jiwa pemimpin. Hal ini, untuk bisa lebih cermat dalam menangkap peluang untuk membuka lapangan pekerjaan.

Begitu pesan yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Beasiswa Pelatihan Content Creator dan Photography yang digelar Sandination di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1).

"Motivasi yang diberikan adalah untuk menangkap peluang, be yourself, jadilah diri sendiri, gunakan kekuatan jejaring, dan ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno.

Dihadapan pegiat UMKM muda yang menjadi peserta pelatihan, Sandiaga menyampaikan bahwa 60 persen peningkatan penjualan lantaran konten-konten kreatif. Dia pun menganggap pelatihan ini sangat tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

"Karena pariwisata kita sekarang lagi meningkat signifikan dan ekonomi kreatif kita juga melesat. Para pelaku UMKM ini harus mampu untuk bisa menciptakan konten-konten kreatif," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Sandination, Reni Fitriani menyebut Sandiaga Uno bakal berperan sebagai master mentor dalam program-program ke depan. Dia berharap Sandination bisa menjadi lembaga pendidikan nonformal dalam mencetak pemimpin masa depan yang brilian, adaptif, dan tangguh dalam menggapai Visi Indonesia Emas 2045.

"Jadi kalau Sandination ini merupakan program untuk pengembangan diri terutama di kemampuan kepemimpinan baik itu dalam karier ataupun bisnis yang dimana kami mengangkat role model kita yaitu Pak Sandiaga Uno," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA