Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilihan Ridwan Kamil Masuk Golkar Rasional Saat Anies dan Ganjar Masih Luntang Lantung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Januari 2023, 11:35 WIB
Pilihan Ridwan Kamil Masuk Golkar Rasional Saat Anies dan Ganjar Masih Luntang Lantung
Ridwan Kamil saat resmi gabung ke Partai Golkar untuk hadapi Pemilu 2024/Ist
rmol news logo Pilihan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bergabung ke Partai Golkar dinilai sebagai sikap politik yang tepat jelang Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an, menjadi salah satu pihak yang menganggap manuver Ridwan Kamil bergabung ke Golkar beririsan dengan kebingungan bakal calon kontestan Pilpres lainnya.

"Ini (gabung Golkar) pilihan rasional Ridwan Kamil, karena di tengah tokoh-tokoh lain yang punya elektabilitas hari ini luntang lantung, taruhlah Anies Baswedan dan Ganjar," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/1).

Bagi Ali, dengan gabung ke Golkar, posisi Ridwan Kamil menjadi di atas Anies Baswedan. Karena meskipun sudah diusung menjadi calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem, Anies bukanlah kader partai. Maupun Ganjar Pranowo yang kini disinyalir tidak bisa maju capres dari PDIP.

"Itu kan jadi pelajaran penting bagi Ridwan Kamil, bagaimana perjuangan politik ke depan," tuturnya.

"Karena kalau dia targetnya adalah ingin mengabdi lebih luas lagi, mau tidak mau instrumennya adalah melalui partai politik. Maju pilkada melalui partai, maju presiden atau wakil presiden juga melalui partai," tandas Ali. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA