Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo, Anies dan Ganjar Salip-salipan Tiga Besar Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Januari 2023, 16:31 WIB
Prabowo, Anies dan Ganjar Salip-salipan Tiga Besar Capres
Ilustrasi tiga tokoh capres dengan keterpilihan tinggi/RMOL
rmol news logo Tingkat elektabilitas sejumlah tokoh yang disinyalir bakal maju dan diusung oleh partai-partai politik sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 terpaut ketat pada beberapa tokoh politik saja.

Hal tersebut terekam dalam hasil survei terbaru Algoritma pada medio 19 hingga 30 Desember 2022, yang dirilis di Tamarin Hotel, Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Direktur Riset dan Program Algoritma Research and Consulting, Fajar Nursahid memaparkan, terdapat 3 tokoh politik yang dalam hasil surveinya kali ini nampak salip-salipan di 3 besar elektabilitas tertinggi.

"Jika pencoblosan dilaksanakan hari ini, tokoh publik yang akan dipilih adalah Ganjar 25,1 persen, Anies Baswedan 18,7 persen, Prabowo Subianto 16,6 persen," ujar Fajar.

Namun dari segi popularitas dan favorabilitas, Prabowo Subianto berada di urutan pertama karena diketahui 93,1 persen, atau berada di atas Anies Baswedan yang diketahui 82,4 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 77,3 persen, Ganjar Pranowo 76,6 persen, dan Ridwan Kamil 71,7 persen.

"Untuk kesukaan, Prabowo Subianto di urutan pertama sebesar 68,6 persen; Ganjar Pranowo 63,2 persen; Anies Baswedan 61,3 persen; Sandiaga Salahuddin Uno 60,7 persen, dan Ridwan Kamil 58,6 persen," sambung Fajar.

Survei Algoritma Research and Consuting ini memiliki margin of error kurang lebih sebesar 3 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Sebanyak 1.214 responden yang terlibat dalam survei ini diwawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner dan dilakukan oleh 66 enumerator. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA