Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hergun: Peresmian Sekber, Awal Penguatan Koalisi Gerindra-PKB Hingga Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 Januari 2023, 18:19 WIB
Hergun: Peresmian Sekber, Awal Penguatan Koalisi Gerindra-PKB Hingga Daerah
Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Bagi Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan, peresmian Sekber Gerindra-PKB untuk memperkokoh komitmen koalisi yang sudah dideklarasikan beberapa bulan yang lalu.

“Kehadiran Sekber untuk memperkuat koordinasi, komunikasi, serta menunjukkan kedudukan yang sejajar dalam perumusan strategi dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Hergun, sapaan karibnya kepada wartawan.

Selain menjadi wadah untuk pemenangan Pemilu 2024, kata Hergun, Sekber juga berfungsi sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia dalam bingkai persatuan sebagaimana yang tercantum dalam piagam deklarasi koalisi Gerindra-PKB.

“Pembentukan Sekber ini merupakan wujud langkah konkret dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap Pemilu 2024, serta untuk mengimplementasikan 5 poin piagam deklarasi koalisi Gerindra-PKB,” tuturnya.

Lanjutnya, Sekber tersebut menjadi permulaan kerja dari Koalisi Gerindra-PKB dalam menghadapi Pemilu 2024. Setelah peresmian di Jakarta, selanjutnya kedua partai juga akan membentuk sekber-sekber serupa di seluruh penjuru Tanah Air.

“Kami menginginkan komitmen tersebut bisa selaras dari pusat hingga ke daerah-daerah," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA