Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan Talenta Lokal Mumpuni, Kemenparekraf Kembangkan Komunitas Film Desa Baros

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 Januari 2023, 22:56 WIB
Ciptakan Talenta Lokal Mumpuni, Kemenparekraf Kembangkan Komunitas Film Desa Baros
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Komunitas Film Citalutug Desa Baros, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, jika dikelola dengan optimal, bisa menciptakan ekosistem berkelanjutan baik secara ekonomi, lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu pengelolaam berkelanjutan itu, dengan mengikuti festival film bulanan.

"Dengan begitu talenta-talenta lokal akan muncul dan berkembang, sehingga bisa menjadi cikal bakal infrastruktur ekonomi kreatif yang betul-betul diperlukan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Senin (23/1).

Tidak sekadar menyarankan, Sandiaga secara simbolis juga memberikan bantuan pemerintah (Banper) sub sektor film untuk Desa Wisata Baros.

Harapannya, kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu, bantuan bisa menunjang kebutuhan pembuatan konten, karena terbukti berkat bantuan yang diberikan dapat memenangkan berbagai penghargaan festival film.

"Kolaborasi kita tadi sudah diumumkan bantuan pemerintah dari segi ekonomi kreatif dan juga ada DAK fisik untuk Kabupaten Bandung yang mudah-mudahan mendukung kebangkitan pasca pandemi untuk dapat mengembalikan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Sandiaga menambahkan, saat ini Kemenparekraf akan terus merevitalisasi destinasi wisata. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kita harus siapkan para pelaku anak mudanya, sehingga nanti destinasi unggulan seperti Kabupaten Bandung ini bisa menjadi rol model yang bisa menginspirasi banyak kabupaten dan desa wisata lainnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA