Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Guntur Kue Ulang Tahun, Megawati Ingin Tunjukkan Hubungan Mereka Baik-baik Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 24 Januari 2023, 12:28 WIB
Beri Guntur Kue Ulang Tahun, Megawati Ingin Tunjukkan Hubungan Mereka Baik-baik Saja
Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga/Net
rmol news logo Potongan kue ulang tahun ke-76 yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada tiga orang terdekatnya dinilai penuh simbol. Khususnya potongan kue yang diberikan kepada sang kakak, Guntur Soekarnoputra.

Selain Guntur, Megawati juga memberikan potongan kue kepada Pramono Anung dan Basuki Hadimuljono.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga berpendapat, Guntur merupakan kakak kandung Megawati, sehingga wajar kue diberikan kepada Guntur.

“Hanya saja, khusus untuk Guntur, memang ada makna khusus pemberian potongan kue kepadanya. Megawati tampaknya ingin menyampaikan pesan hubungannya dengan sang kakak baik-baik saja,” ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/1).

Menurutnya, pesan itu sekaligus untuk membantah adanya perselisihan antara Megawati dengan Guntur. Mega seolah ingin menegaskan hubungan mereka sebagai keluarga besar putra putri Soekarno tetap harmonis.

“Jadi, Megawati ingin menyatakan tidak benar ada klaim seolah Guntur dan keluarganya yang paling layak menyandang trah Soekarno. Guntur sebagai laki-laki, seolah yang berhak penerus trah Soekarno. Megawati sebagai perempuan dinilai tak berhak menyandang penerus trah Soekarno,” paparnya.

Dengan pemberian potongan kue kepada Guntur, lanjut Jamiluddin, Mega ingin menyatakan keluarga besar Soekarno sangat rukun.

“Kerukunan itu diperlihatkan Megawati dengan hanya mengundang keluarga dan orang terdekat dalam ulang tahunnya ke-76,” tutup Jamiluddin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA