Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Baik Sekber Gerindra-PKB, Waketum PAN: Konfigurasi Pilpres 2024 Makin Jelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Januari 2023, 14:40 WIB
Sambut Baik Sekber Gerindra-PKB, Waketum PAN: Konfigurasi Pilpres 2024 Makin Jelas
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) mengucapkan selamat atas terbentuknya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), yang baru saja meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut, Gerindra-PKB sudah memenuhi persyaratan presidential threshold 20 persen kursi DPR RI sesuai pasal 222 UU 7/2017 tentang Pemilu. Dengan begitu, Sekber Gerindra-PKB dapat mengusung pasangan capres atau cawapres di Pemilu 2024.

Viva Yoga menuturkan, Sekber Gerindra-PKB harus merumuskan platform dan program kerjanya sebagai pedoman atau haluan dalam membangun koalisi, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dimotori PAN bersama Golkar dan PPP.

“Semoga Sekber Gerindra-PKB akan tetap kompak, solid, sejiwa dan sehati, seperti kekompakan dan kesolidan KIB. PAN berkeinginan bahwa koalisi di KIB tidak hanya sebatas di Pilpres 2024 tetapi juga sampai di Pilkada November 2024,” kata Viva Yoga dalam keterangannya, Selasa (24/1).

Dengan adanya Sekber Gerindra-PKB, Viva Yoga menilai bahwa konfigurasi politik di Pilpres 2024 semakin jelas dan terang. Sebab, hingga saat ini yang sudah memenuhi syarat koalisi yaitu KIB, Sekber Gerindra-PKB, dan PDI Perjuangan.

“Tentunya bagi partai politik lain yang belum menetapkan pilihan koalisinya dalam waktu yang tidak lama dipastikan akan segera mengumumkan dan mendeklarasikan koalisi Pilpres 2024,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA