Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN: Semua Koalisi Masih Cair, KIB Buka Peluang jika Ada Parpol Bergabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Januari 2023, 15:50 WIB
PAN: Semua Koalisi Masih Cair, KIB Buka Peluang jika Ada Parpol Bergabung
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo Segala kemungkinan menjelang Pemilu 2024 masih sangat mungkin terjadi sabab koalisi yang ada saat ini pun masih cenderung dinamis. Baik itu Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (PAN-Golkar-PPP), Koalisi Perubahan (Demokrat-Nasdem-PKS), Koalisi Indonesia Raya atau KIR (Gerindra-PKB) hingga PDIP masih bisa berubah.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa apa yang dilakukan masing-masing partai saat ini sudah betul. Sebab, sampai saat ini komunikasi antarpartai terus berjalan dengan baik.

"Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, politik itu kan the art of possibility, seni untuk mencari kemungkinan kemungkinan. Jadi, banyak kemungkinan yang akan terjadi,” ujar Saleh kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Tidak hanya koalisinya yang masih cair, menurut Saleh, penetapan capres dan cawapres di semua koalisi yang sudah terbentuk pun masih belum final sampai sekarang.

“Karena apa? karena itu tadi kemungkinan kemungkinan yang dibangun itu simulasi simulasinya masih banyak, banyak sekali. Jadi tidak bsia juga kita misalnya tiba-tiba mendeklarasikan sesorang gitu,” katanya.

Atas dasar itu, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini menyebut pihaknya di KIB juga membuka komunikasi dengan parpol lain. Jika ada parpol di luar KIB ingin bergabung, maka PAN akan menyambut baik hal itu.

“Koalisi yang ada sekarang ini semuanya menurut saya belum ada yang final. Misalnya kaya KIB, tentu KIB merasa senang jika ada partai-partai lain yang bisa gabung,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA