Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Gibran, Prabowo Serahkan Motor dan Alat Komunikasi untuk Babinsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Januari 2023, 16:56 WIB
Ditemani Gibran, Prabowo Serahkan Motor dan Alat Komunikasi  untuk Babinsa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah.

Penyerahan ini, menjadi perhatian tersendiri karena Prabowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo mengatakan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan. Oleh karena itu, pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo mengarahkan dirinya selaku Menhan untuk memberdayakan seluruh komando teritorial di Indonesia.

"Seluruh bintara pembina desa (Babinsa) Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi yang baru," kata Prabowo, Selasa (24/1).

Tak hanya itu, Prabowo juga mengungkapkan pemerintah bakal memperbaiki sejumlah kantor komando teritorial di seluruh Indonesia yang berarti seperti Kodam, Komando Daerah Militer (Korem), Komando Distrik Militer (Kodim), Koramil hingga Babinsa.

"Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada republik ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA