Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Gibran di Solo, Dukungan Jokowi pada Prabowo Makin Kuat?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Januari 2023, 18:38 WIB
Ditemani Gibran di Solo, Dukungan Jokowi pada Prabowo Makin Kuat?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Keakraban Menteri Pertahanan yang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, bisa menjadi bukti kian kuatnya sinyal dukungan atau endorse Presiden Joko Widodo.

Gibran yang merupakan anak sulung Presiden Jokowi, terekam menemani Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah.

Kaitannya dengan Prabowo, Jokowi beberapa kali mensinyalkan bahwa presiden Indonesia berikutnya adalah Prabowo.

"Keakraban keduanya, ini bermakna politik bahwa memang ada kode-kode isyarat politik yang coba dibangun Prabowo dan Gibran, karena bagaimana judulnya Gibran itu kan replika Jokowi," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/1).

Adi memandang, ada sisi lain yang lebih dari sekadar pertemanan yang dijalin Prabowo dan Jokowi. Hal ini, yang ingin dioptimalkan Prabowo untuk mendapatkan dukungan Jokowi saat maju di Pilpres 2024 nanti.

"Tentu ada ada harapan dan insentif politik oleh Prabowo, siapa tahu sampai 2024 Jokowi terus mengendorse Prabowo, ini kan soal mutual understanding saja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA