Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Baret Kehormatan, Puan Maharani: DPR Dukung Penguatan Marinir Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 24 Januari 2023, 20:23 WIB
Terima Baret Kehormatan, Puan Maharani: DPR Dukung Penguatan Marinir Indonesia
Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Panglima TNI AL, Yudo Margono/RMOL
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut (AL) di Pulau Damar Besar atau Pulau Edam, Kepulauan Seribu, Selasa (24/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengangkatan sendiri dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain Puan, predikat Warga Kehormatan Marinir juga disematkan kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penganugerahan saya sebagai warga kehormatan Korps Marinir. Pembaretan ini tidak sekadar simbol, tapi tanggung jawab bagi saya untuk mengamalkan nilai-nilai Prajurit Korps Marinir yang menjadi garda depan melindungi NKRI dan seluruh tumpah darah Indonesia,” kata Puan.

Di hadapan Yudo, Puan juga memastikan DPR RI akan senantiasa memberi dukungan terbaik bagi TNI, termaduk untuk Korps Marinir.
 
“Saya sebagai Ketua DPR RI menegaskan bahwa DPR RI mendukung penguatan Marinir Indonesia, karena dengan begitu kita sejatinya sedang mendukung penegakan kedaulatan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Panglima TNI menyebut Puan merupakan Warga Kehormatan Marinir ke-42. Korps Marinir punya alasan khusus memberi anugerah Warga Kehormatan untuk Puan.

“Beliau merupakan sosok yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia dan telah bersumbangsih terhadap kemajuan TNI, termasuk TNI AL, dan khususnya Korps Marinir,” kata Yudo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA