Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adi Prayitno: Golkar Serius Menatap 2024, Terutama Pemilihan Legislatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Januari 2023, 00:59 WIB
Adi Prayitno: Golkar Serius Menatap 2024, Terutama Pemilihan Legislatif
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipasangkan jaket Golkar/RMOL
rmol news logo Partai Golkar menegaskan tetap mengusung Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024. Dan tidak terganggu, meski banyak tokoh resmi bergabung di Golkar.

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai sikap itu merupakan keseriusan Golkar menghadapi Pemilu 2024, utamanya dalam pertarungan memperebutkan kursi di DPR.

"Saya kira Golkar cukup serius menatap 2024, terutama pada level pileg (pemilihan legislatif). Bahwa mereka cukup serius menjadi penantang, menjadi petarung yang sangat mungkin akan menambah sengitnya persaingan untuk meningkatkan kursi partai di DPR," tegas Adi di Jakarta, Selasa (24/1).

Menurut Adi, hal itu ditunjukkan dengan bergabungnya dua tokoh besar dalam politik yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) dalam partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya kira ini bagian dari konsolidasi politik yang dilakukan oleh Partai Golkar menuju jalan panjang di 2024. Minimal pada level pileg, mereka ini mendapatkan tambahan amunisi, pasukan tempur dengan bergabungnya dua figur penting Ridwan Kamil dan Pakde Karwo,” tutupnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA