Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Tak Mau Dicap Dinasti, Kaesang Harus Buktikan Kinerja Sebelum Masuk Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 25 Januari 2023, 05:59 WIB
Kalau Tak Mau Dicap Dinasti, Kaesang Harus Buktikan Kinerja Sebelum Masuk Politik
Kaesang Pangarep bersama Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Isu anak terakhir Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang dikabarkan siap terjun di dunia politik dikhawatirkan menuai banyak pro dan kontra di berbagai kalangan.

"Terjunnya Kaesang ke panggung politik pasti akan menuai komentar beragam yang mengarah ke Presiden Joko Widodo, pro dan kontra, hingga tuduhan nepotisme dan membangun dinasti politik," kata Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/1).

Untuk itu, bila benar-benar tidak ingin dicap stigma negatif, Kaesang diharapkan mampu bekerja dengan baik saat mengemban jabatan dari jalur politik.

"Tetapi Jika kaesang membuktikan keberhasilan pembangunan jika kelak menjadi kepala daerah maka isu dinasti perlahan akan pudar," kata Karyono.

Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebelummya kaget saat mendengar keinginan, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

"Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran kepada wartawan. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA