Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rizal Ramli: Lieus adalah Pejuang Keadilan Tanpa Memandang Agama dan Suku

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 25 Januari 2023, 11:38 WIB
Rizal Ramli: Lieus adalah Pejuang Keadilan Tanpa Memandang Agama dan Suku
Ekonom senior DR. Rizal Ramli dan Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma/Net
Kabar meninggalnya Lieus Sungkharisma menjadi duka bagi para aktivis pembela keadilan yang selama ini bergerak bersama dalam mengawal kebijakan penguasa.

Tak terkecuali bagi tokoh Rizal Ramli. Di mata RR, sapaan Rizal Ramli, Lieus semasa hidupnya merupakan sosok aktivis dan pejuang yang konsisten membela kebenaran.  

"Lieus, pejuang kemanusian yang tak pernah mengenal lelah membela kebenaran dan keadilan. Tidak membedakan agama, suku dan warna kulit," kata Rizal Ramli kepada redaksi, Rabu (25/1).

Bukan sekadar klaim, Lieus yang juga Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) ini kerap bergerak bersama masyarakat lintas agama.

Salah satunya saat Lieus ikut berada di garda terdepan bersama aksi 212. Meski sebagai tokoh Tionghoa, Lieus tetap berada di garis keadilan dengan ikut turun ke jalan memprotes tindakan penistaan agama Islam oleh Gubernur DKI Jakarta kala itu, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Oleh karenanya, sebagai sesama aktivis pembela keadilan, Rizal Ramli turut mendoakan Lieus mendapat tempat terbaik dan damai.

"Selamat jalan sobat, beristirahatlah dengan tenang dan damai. Rest in peace," tutup Rizal Ramli.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA