Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Reshuffle 1 Februari 2023, PDIP: Kita Tunggu Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 Januari 2023, 12:57 WIB
Isu <i>Reshuffle</i> 1 Februari 2023, PDIP: Kita Tunggu Presiden
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Wacana perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju semakin menguat. Sejumlah partai koalisi pemerintah sudah mendengar informasi tersebut semakin kuat kebenarannya. Dikabarkan 1 Februari 2023 akan terjadi reshuffle kabinet.

Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogratif untuk merombak kabinet.  

“Kita tunggu dari Pak Presiden saja,” kata Hasto kepada wartawan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (25/1).

Hasto menuturkan, berbagai pertimbangan-pertimbangan terutama kinerja para menteri di kabinet Indonesia Maju sudah disampaikan oleh PDIP kepada Presiden Jokowi secara langsung.

“Bagaimana dengan reshuffle itu bagaimana efektivitas pemerintahan di dalam sisa masa jabatan dapat betul-betul ditingkatkan,” kata Hasto.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku sudah mendengar informasi soal reshuffle semakin menguat.

“Iya, bakal ada reshuffle lagi. Itu informasinya, memang indikasinya cukup kuat. Lumayanlah,” ujar Ketua DPP PPP, Ahmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (25/1).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA