Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Khaeron Bakal Laporkan Tuntutan Perangkat Desa ke Ketua Fraksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Januari 2023, 13:52 WIB
Herman Khaeron Bakal Laporkan Tuntutan Perangkat Desa ke Ketua Fraksi
Perangkat desa demonstrasi di depan Gedung DPR/RMOL
rmol news logo Perwakilan perangkat desa yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan diterima anggota Badan Legislasi DPR RI Herman Khaeron di ruang Komisi II, Komplek DPR RI, Rabu (25/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Herman menuturkan setelah mendengarkan sejumlah tuntutan para perangkat desa, akan menyampaikan langsung ke Ketua Fraksi Partai Demokrat untuk dikaji mendalam.

“Demokrat akan masukan usulan ini jika ada revisi Undang Undang tentang desa. Kita, melaporkan ke ketua fraksi saya, yang saya yakin sejalan dengan aspirasi perangkat desa,” ujar Herman kepada wartawan, Rabu (25/1).

Dia menambahkan, tuntutan dari perangkat desa akan menjadi catatan dan bahan penting dalam rapat revisi UU tentang desa.

“Kami akan usul dalam Prolegnas? Tentang kepastian apakah bisa  masuk Prolegnas prioritas tentu bergantung fraksi lain. Ini sampai ada farmasi lain sehingga bisa usul revisi UU tersebut,” tutupnya.

Adapun tiga tuntutan para perangkat desa ini kepada Baleg. Pertama terkait pemberhentian perangkat desa secara masif, kedua peningkatan kesejahteraan atau gaji, penerbitan NIPD atau kejelasan status perangkat desa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA