Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Target 9 Kursi DPR RI, Mardiono Pastikan Caleg PPP Jabar Terisi Penuh

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Januari 2023, 14:13 WIB
Target 9 Kursi DPR RI, Mardiono Pastikan Caleg PPP Jabar Terisi Penuh
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat melakukan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Barat/Ist
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pastikan calon legislatif (caleg) di daerah pilihan (dapil) Jawa Barat telah terisi penuh oleh para tokoh terbaik.

Begitu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono usai melakukan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Barat. Dia juga memastikan, caleg tersebut sudah memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan.

“Kalau ada yang bilang kesulitan mencari caleg itu tidak, sudah terisi semua. Bahkan mungkin ada kompetisi karena melebihi calon kuota yang ingin kita tempatkan,” ujar Muhamad Mardiono dalam keterangannya, Rabu (25/1).

Mardiono yakin, seluruh dapil di Jabar tidak akan memiliki kesulitan jelang Pemilu 2024. Ia menargetkan Jabar mendapat sembilan kursi di DPR RI.

“Saat 2014 kami mendapat kursi tujuh dan 2019 hanya tiga kursi. Kemungkinan ada salah penyusunan formasi penempatan caleg di 2019, kali ini akan kami kembalikan dan pelajari secara detail untuk memulihkan kembali,” tuturnya.

Sementara, Pjs Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat menambahkan, target perolehan kursi untuk DPRD kabupaten/kota adalah 150 dan provinsi 10 kursi.

“Setelah kita bedah, angka tersebut menjadi sangat rasional. Saya optimistis dan yakin apa yang hari ini dilakukan dan direncanakan mudah-mudahan menjadi takdir Allah,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA