Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduka Lieus Sungkarisma Wafat, Din Syamsuddin: Dia Pejuang Berani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 Januari 2023, 14:40 WIB
Berduka Lieus Sungkarisma Wafat, Din Syamsuddin: Dia Pejuang Berani
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin/RMOL
rmol news logo Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin turut berduka atas wafatnya aktivis sekaligus tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa malam (24/1), di RS Pondok Indah, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Lieus meninggal dunia karena serangan jantung yang begitu mendadak.

Di mata Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini, Lieus merupakan pejuang yang berani. Berkenaan dengan kabar duka itu, Din Syamsuddin merasa kehilangan berpulangnya mendiang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi, kita merasa kehilangan sosok ativis, yang berani untuk mengarakan yang benar sebagai kebenaran. (Lieus) itu tipe pejuang yang berani,” ucap Din kepada wartawan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (25/1).

Selanjutnya, Din Syamsuddin pun berencana melayat ke rumah duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara. “Segera ini saya akan segera ke sana. Ke tempat duka,” demikian Din Syamsuddin.

Lieus yang memiliki nama asli Li Xue Xiung yang lahir di Cianjur, Jawa Barat, 11 Oktober 1959. Almarhum disebutkan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 21.00 WIB di RS Pondok Indah, Bintaro Jaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA