Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Silaturahmi Rizal Ramli dan Habib Rizieq, Sepakat Minta Elite Hentikan Adu Domba Agama

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 25 Januari 2023, 16:13 WIB
Silaturahmi Rizal Ramli dan Habib Rizieq, Sepakat Minta Elite Hentikan Adu Domba Agama
Silaturahmi Rizal Ramli dan Habib Rizieq Shihab di Jakarta/Ist
Tokoh nasional Rizal Ramli menggelar silaturahmi dengan Habib Rizieq Shihab di Jakarta, Rabu (25/1). Pada pertemuan tersebut, kedua sahabat lama ini membahas berbagai hal mengenai persoalan bangsa.

Baik Habib Rizieq maupun Rizal Ramli tampak cair membicarakan bagaimana Indonesia ke depan.

Rizal Ramli sendiri telah mengenal Habib Rizieq sejak tahun 2000-an. Hingga saat ini, Habib Rizieq dinilai masih konsisten memperjuangkan nilai-nilai Islam dalam konteks negara Pancasila.

"Kami ingin menegaskan bahwa dalam negara yang mengakui Bhinneka Tunggal Ika, perbedaan agama, suku, dan warna kulit sudah selesai demi tujuan keadilan, kemakmuran, dan kedamaian rakyat dan bangsa kita," kata Rizal Ramli.

Perbedaan-perbedaan yang ada, harusnya menjadi kekayaan dan ikatan kuat bangsa Indonesia. Namun pada faktanya, kata Rizal Ramli, masih ada elite kekuasan yang memojokkan agama dan mengadu domba agama.

"Kami mendesak agar pojok-memojokkan agama itu dihentikan. Karena itu menyesatkan dan anti-Pancasila," sambung RR, sapaan Rizal Ramli.

Masih dalam silaturahmi tersebut, keduanya juga sepakat menyerukan agar agama-agama di Indonesia berjuang bersama menegakkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

RR dan Habib Rizieq juga sepakat menggencarkan nilai-nilai kemanusian, keadilan, dan kedamaian untuk mencapai tujuan kemerdekaan Indonesia.

"Ini demi tercapainya rakyat yang cerdas dan makmur, serta memperjuangkan perdamaian dunia," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA