Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Popularitas Tinggi dan Latar Belakang Arsitek, Ridwan Kamil Dinilai Cocok Maju Pilgub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 Januari 2023, 16:42 WIB
Popularitas Tinggi dan Latar Belakang Arsitek, Ridwan Kamil Dinilai Cocok Maju Pilgub DKI
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Dengan potensi yang dimilikinya, Ridwan Kamil dinilai cukup layak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024 mendatang. Ridwan Kamil dianggap jadi sosok yang tepat untuk menata kesemrawutan di Jakarta.

Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Firman Manan, menilai nama Ridwan Kamil memiliki tingkat popularitas yang tinggi dan cukup disukai oleh banyak orang. Kepopulerannya itu pun telah merambah ke DKI Jakarta.

"Saya pikir di DKI Jakarta juga seperti itu (populer)," kata Firman, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (25/1).

Selain popularitas, Firman menambahkan, Ridwan Kamil memiliki pengalaman memimpin perkotaan dengan keberhasilannya di Kota Bandung. Kemudian, Ridwan Kamil juga memiliki latar belakang sebagai arsitek sehingga hal-hal yang bersifat fisik menjadi keunggulannya.

"Itu kan penting untuk seorang pemimpin perkotaan, jadi ada irisan di situ. Kemudian nama Kang Emil terus disebut selain untuk maju dua periode di Jawa Barat tapi juga untuk ke DKI Jakarta," lanjutnya.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengakui tak menutup kemungkinan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta maupun di Jabar untuk dua periode.

"Ya, pilihan-pilihan tuh banyak. Jabar juga baik, DKI survei bagus,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/1). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA