Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Komando Teritorial, Prabowo Perbaharui Kendaraan dan Bakal Naikkan Tunjangan Prajurit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Januari 2023, 20:20 WIB
Perkuat Komando Teritorial, Prabowo Perbaharui Kendaraan dan Bakal Naikkan Tunjangan Prajurit
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Peremajaan kendaraan operasional untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi salah satu cara yang dilakukan Kementerian Pertahanan dalam upaya memperkuat Komando Teritorial.

Begitu dikatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/1).

"Ini saya kejar terus pabrik-pabriknya, supaya secepatnya bisa kita bagikan ke seluruh Komando Rayon Militer (Koramil)," ujar Prabowo.

Bahkan, kata Ketua Umum Partai gerindra itu, semua Komandan Distrik Militer (Dandim) dan Komandan Rayon Militer (Danramil) juga bakal dilengkapi dengan kendaraan umum "Jeep". Kendaraan taktis itu tak lain adalah produksi PT Pindad.

"Ini buatan anak Indonesia. Diberi nama "Maung" oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Maung" harimau," terangnya.

Tak hanya itu, langkah lainnya untuk memperkuat Komando Teritorial, yakni Prabowo berupaya memenuhi hak untuk semua prajurit Babinsa di Indonesia melalui dukungan tambahan tunjangan.

Khususnya, lanjut Prabowo, penambahan dukungan tunjangan diupayakan untuk prajurit Babinsa di Kodim yang berada di sejumlah daerah rawan dengan kondisi yang berat.

"Tentunya akan ada penambahan dan perubahan. Jadi tidak akan seragam. Saya kira, saudara akan mengerti," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA