Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Airlangga Hartarto Beri Kode Airin akan Diusung Maju Banten 1 di Tahun 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Januari 2023, 21:12 WIB
Airlangga Hartarto Beri Kode Airin akan Diusung Maju Banten 1 di Tahun 2024
Acara Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Jawa 1, Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Rabu (25/1)/RMOL
Dalam pembukaan rapat koordinasi dan teknis pemenangan Pemilu Jawa 1 yang terdiri Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi kode mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akan diusung maju menjadi Gubernur Banten pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Airlangga memberi kode tersebut ketika menyampaikan target yang perlu dicapai Banten untuk pemilu mendatang.

“Yang pertama tentu Banten dari 3 menjadi 4 (kursi), Pak Aday siap? Soalnya Pak Aday underwriter Jawa Barat. Jadi ibu Ratu Tatu jelas ya underwriter-nya Pak Aday, Pak Andika Pak (mantan) Wagub,” kata Airlangga.

Kemudian, Airlangga mengatakan mantan Wakil Gubenur Banten yakni Andika Hazrumy akan disiapkan menjadi calon Bupati Serang dan Airin disiapkan untuk menjadi Gubernur Banten.

“Pak wagub ini akan bermutasi menjadi Bupati Serang, saya sengaja supaya yang Ratu Tatunya protes. Kemudian, Gubernurnya Bu Airin, Pak Ridwan Kamil, berdiri-berdiri. Kalau Bu Airin boleh berdiri,” ujarnya.

Ketika ditegaskan kembali mengenai Airin  bakal maju menjadi Banten 1, Airlangga mengaku masih akan dipersiapkan kembali.

“Oh iya itu nanti kita bicarakan,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA