Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen pada Reformasi, Alasan Golkar Dukung Pemilu Sistem Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Januari 2023, 22:25 WIB
Komitmen pada Reformasi, Alasan Golkar Dukung Pemilu Sistem Terbuka
Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Jawa 1 di Hotel Redtop, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Partai Golkar memiliki kekuatan besar dengan banyaknya calon anggota legislatif yang mumpuni untuk bertarung di Pemilu 2024. Meski begitu, Golkar tidak ingin pemilu digelar dengan sistem tertutup.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan bahwa Partai Golkar bersama delapan partai politik lainnya telah mengupayakan dan berkomitmen agar pemilu mendatang dilakukan dengan sistem terbuka.

Walaupun, kata Airlangga, sejarah tidak bisa dilupakan bahwa Golkar adalah raja dari gelaran pemilu dengan sistem tertutup.

“Karena kalau sistem tertutup rajanya Golkar. Kita menang Pemilu dengan sistem tertutup, di tahun 2004 Golkar juaranya,” kata Airlangga saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Jawa 1 di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Untuk menatap masa depan, dikatakan Airlangga, Golkar ingin menjaga semangat reformasi dan demokrasi dengan mendukung pemilu digelar dengan sistem terbuka.

“Golkar komit dengan reformasi, Golkar komit terhadap hak yang sudah diberikan kepada masyarakat,” tegasnya.

“Hak yang sudah diberikan ke masyarakat tidak boleh kita tarik kembali karena Partai Golkar selalu bersama rakyat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA