Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ijeck Apresiasi Anggota MPO Golkar Sumut Lolos Program Demokrasi India

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Januari 2023, 23:07 WIB
Ijeck Apresiasi Anggota MPO Golkar Sumut Lolos Program Demokrasi India
Anggota Media Penggalangan Opini (MPO) Golkar Sumatera Utara, Maharani Saputri Selian lolos mengikuti Gen-Next Democracy Network Programme/Ist
Anggota Media Penggalangan Opini (MPO) Golkar Sumatera Utara, Maharani Saputri Selian lolos mengikuti Gen-Next Democracy Network Programme yang diselenggarakan oleh Indian Council for Cultural Relations (ICCR).

Atas prestasi itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengaku sangat mengapresiasi. Pada prinsipnya, dia selalu mendukung para kader Partai Golkar terutama yang muda-muda untuk berprestasi dan mau belajar politik.

"Saya ucapkan selamat kepada Maharani. Kita mengapresiasi anak-anak muda yang mau belajar politik. Karena di Golkar Sumut kita anak-anak muda yang mau belajar politik di Golkar Institute," ujar Ijeck, sapaan karibnya kepada wartawan, Rabu (25/1).

Semenatara Maharani Selian mengatakan bahwa program Gen-Next Democracy Network Programme ini diselenggarakan oleh Indian Council for Cultural Relations (ICCR) dari Oktober 2022 lalu.

"Tahapan seleksinya submit CV, membuat essay pandangan terhadap demokrasi politik, interview awal, interview akhir dan kemarin pengumuman kelulusan seleksinya pada 12 Januari 2023," katanya.

Lebih lanjut, dikatakan wanita yang akrab disapa Rani itu bahwa syarat utama dalam program ini harus berpartai politik dan ia membawa Partai Golkar.

Sambungnya, pada Batch ke 7 ini d ikuti oleh 10 negara yaitu Argentina, Botswana, Canada, Hungaria, Indonesia, Israel, Jepang, Lithuania, Papua New Guinea and Tunisia.

"Program ini bertujuan untuk pengenalan tentang India, khususnya tradisi demokrasinya dan kemajuan pembangunannya selama 75 tahun terakhir dan memperkuat hubungan multi-segi yang ada antara India dan negara lainnya," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA