Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Anak Mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin Siap Nyaleg lewat Dapil II Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 Januari 2023, 10:21 WIB
2 Anak Mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin Siap <i>Nyaleg</i> lewat Dapil II Jatim
Dini Rahmania Hasan Aminuddin dan Muhammad Ichsan Sani Hasan Aminuddin siap ikuti jejak ayahnya/Ist
rmol news logo Generasi politik dari mantan Bupati Probolinggo 2 periode, Hasan Aminuddin, bakal berlanjut. Hal ini terlihat dari kesiapan dua anak kandungnya,
Muhammad Ichsan Sani dan Hj Dini Rahmania, untuk merebut kursi legislatif pada Pemilu 2024 melalui Partai Nasdem.

Dini Rahmania akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Jatim II (Kabupaten dan Kota Probolinggo dan Pasuruan). Sementara Iksan akan maju sebagai caleg DPRD Jatim dari dapil yang sama.

Kakak beradik tersebut dalam kurun 6 bulan terakhir bahkan sudah blusukan ke tengah masyarakat untuk sosialisasi. Sehingga nama keduanya mulai populer dan dikenal masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Ichsan mengatakan, dirinya ingin meneruskan jejak sang ayah untuk terjun di dunia politik.

"Lebih tepatnya saya ingin melayani masyarakat seperti yang dilakukan ayah saya selama ini," katanya, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (25/1).

Dia dan sang kakak, Dini Rahmania, sudah berkomitmen untuk mengawali perjuangan bersih tanpa mahar politik. Serta bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu untuk sama-sama berkembang dan sejahtera dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

"Kami berdua juga berkomitmen untuk tidak memperjualbelikan dana hibah, karena sejatinya dana hibah itu dari rakyat dan untuk rakyat," tegas Dini Amalia.

Keduanya sampai saat ini terus menyapa masyarakat dan bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat dan ulama pesantren di wilayah Pasuruan dan Probolinggo.

"Kami mohon dukungan dan doa agar kami berhasil berjuang meraih mandat agar dapat leluasa dan optimal melayani masyarakat," tutup jebolan pascasarjana  Universitas Ciputra Surabaya ini.

Hasan Aminuddin sendiri sudah sangat dikenal di wilayah Tapal Kuda Jatim. Dia adalah mantan Bupati Probolinggo 2 periode. Usai 2 periode pimpin Probolinggo, Hasan Aminuddin lolos ke Senayan melalui Partai Nasdem. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA