Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridho Rahmadi: Partai Ummat Bukan Hanya untuk Organisasi Tertentu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 26 Januari 2023, 14:17 WIB
Ridho Rahmadi: Partai Ummat Bukan Hanya untuk Organisasi Tertentu
Ketum Partai Ummat, Ridho Rahmadi saat di acara diskusi berjudul "Partai Ummat Ikut Pemilu Untuk Apa?" di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Meskipun Amien Rais selaku Ketua Majelis Syuro Partai Ummat merupakan mantan Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah, Partai Ummat ditegaskan bukan hanya untuk kelompok tertentu, melainkan di Partai Ummat juga ada dari Nahdlatul Ulama (NU) hingga kelompok 212.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketum Partai Ummat, Ridho Rahmadi saat di acara diskusi berjudul "Partai Ummat Ikut Pemilu Untuk Apa?" yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis siang (26/1).

"Partai Ummat sesungguhnya tidak hanya untuk kelompok atau organisasi-organisasi tertentu. Memang betul kita ada kedekatan, tapi sesungguhnya tidak hanya Muhammadiyah, di Partai Ummat juga ada NU juga, kemudian juga ada kelompok-kelompok lain juga, 212," ujar Ridho.

Bahkan kata Ridho, pengurus-pengurus Partai Ummat di daerah juga ada yang beragama lain selain Islam. Seperti di Papua, Papua Barat, dan NTT, ketuanya berasal dari Nasrani. Sedangkan di Bali, beberapa ketuanya juga dari Hindu.

"Jadi (partai) Ummat itu dalam dikatakan ada sembilan arti, salah satunya adalah ummat manusia. Ini kita mencoba memaknai seperti itu juga," pungkas Ridho.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA