Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB Pecah jika PAN dan PPP Main Dua Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 26 Januari 2023, 16:11 WIB
KIB Pecah jika PAN dan PPP Main Dua Kaki
Petinggi KIB saat bertemu dengan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi/RMOL
rmol news logo Isu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pecah santer beredar di publik. Isu itu muncul karena ada manuver dari dua parpol anggotanya yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bacaan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, isu KIB pecah memang telah nampak di permukaan sejak sejumlah pengurus daerah PAN dan PPP mendeklarasikan dukungan kepada sosok bakal calon presiden (bacapres) tertentu.

"PPP disebut-sebut akan mencalonkan Sandiaga Uno, dan PAN bakal mencalonkan Anies," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politk RMOL, Kamis (26/1).

Ia menjelaskan, dari tiga parpol anggota KIB yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP, hanya parpol berlambang pohon beringin yang punya calon pemimpin yang patut diusung di Pilpres 2024 mendatang.

"Sehingga menurut saya, ini (sikap PAN dan PPP) akan bertolak belakang dengan Golkar yang akan tetap mengusung Airlangga capres," tuturnya.

Maka dari itu, pada intinya Jerry menyimpulkan bahwa KIB berpotensi pecah jika ada sikap politik yang menyimpang dari PAN dan PPP.

"Saya kira jika PAN dan PPP bermain dua kaki dan kepala 3 maka akan sulit terwujud koalisi ini, atau bisa pecah," demikian pakar komunikasi politik lulusan America Global University ini menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA