Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB Langgeng jika Airlangga Dipasangkan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 26 Januari 2023, 20:54 WIB
KIB Langgeng jika Airlangga Dipasangkan Ridwan Kamil di Pilpres 2024
Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Isu keretakan partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bisa diredam melalui kepastia pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dipasangkan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Analisa Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, manuver parpol anggota KIB selain Golkar, yakni PAN yang pengurus daerahnya mendorong Ganjar Pranowo menjadi capres, dan PPP yang mendorng Sandiaga Uno, akan sirna dengan pengesahan Airlangga dan Ridwan Kamil sebagai capres-cawapres.

"Jika Airlangga-Ridwan jadi berpasangan maka bisa jadi PPP dan PAN akan berpikir panjang," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (26/1).

Lebih lanjut, pakar komunikasi politik America Global University ini memperkirakan, KIB akan tetap solid hingga masa tahapan pendaftaran capres dan cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada September 2023 nanti.

"Koalisi ini saya kira tetap satu, dan biar Airlangga menjadi capres koalisi KIB," demikian Jerry menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA