Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Survei LPMM, Pengamat: Airlangga Hartarto Dipilih Rakyat Karena Kinerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 26 Januari 2023, 21:32 WIB
Tanggapi Survei LPMM, Pengamat: Airlangga Hartarto Dipilih Rakyat Karena Kinerja
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Hasil survei Lembaga Penelitian Masyarakat Milenial (LPMM) yang menempatkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi tokoh paling diharapkan publik untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang, sangat rasional.

Begitu dikatakan pengamat politik Universitas Al-Azhar, Heri Herdiawanto menanggapi survei LPMM dengan tema "Preferensi Masyarakat terhadap Parpol & Tokoh-tokoh Calon Presiden Jelang Pemilu 2024" yang digelar pada 5 sampai 18 Januari 2023.

Heri menjelaskan, sampai saat ini konfigurasi pasangan calon presiden baru spekulasi dan bersifat cair.

Namun demikian, kata dia, seperti survei LPMM yang menampilkan data bahwa Airlangga Hartarto berpeluang mendulang suara besar di Pilpres 2024.

Bukan saja soal nama besar Golkar, lanjutnya, Airlangga memiliki peluang besar untuk dipilih masyarakat atas kinerjanya yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

"Airlangga punya peluang besar dipilih masyarakat atas kinerjanya yang telah bekerja untuk masyarakat dan sosok Airlangga juga sangat dikenal di mata masyarakat," bebernya.

Terkait calon presiden harapan rakyat jika pilpres digelar hari ini, pada survei LPMM menempatkan Airlangga Hartanto bakal dipilih sebanyak 25,8 persen. Diikuti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto 21,2 persen, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 16,9 persen.

Nama lain, ada Moeldoko yang dipilih 6,1 persen, Anies Baswedan 5,6 persen, Puan Maharani 5,2 persen, Ridwan Kamil 3,7 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 3,2 persen, dan Erick Thohir 1,8 persen. Yang tidak memilih ada 10,5 persen.

Survei ini dilakukan terhadap 2.078 responden WNI yang sudah memiliki hak pilih saat Pemilu 2024. Responden tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan pengambilan sampel mengunakan metode multistage random sampling.

Margin of error survei ini kurang lebih 2,15 persen pada memiliki tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA