Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Entrepreneur Muda Deklarasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 27 Januari 2023, 08:14 WIB
Puluhan Entrepreneur Muda Deklarasikan Airlangga Hartarto Capres 2024
Puluhan pengusaha muda asal Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Sekitar tiga puluh pimpinan komunitas anak muda dan ekonomi kreatif di Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Menurut para entrepreneur muda, Indonesia membutuhkan sosok seperti Airlangga yang memahami dan konsisten mendukung penguatan UMKM.

"Salah satu yang kami lihat positif adalah program prakerja yang digagas oleh Pak Airlangga. Kami merasa terbantu dengan berbagai program pelatihan yang dilakukan secara digital," kata entrepreneur muda Banyuwangi, Syifa saat dialog Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH), Kamis (26/1).

Konsistensi pemerintah dalam membantu UMKM tumbuh berkembang sangat penting. Mulai dari aspek perizinan sebagai landasan hukum, akses permodalan, hingga akses pendampingan dan pelatihan.

"Kebijakan pemulihan ekonomi yang dikoordinasikan Menko Airlangga sudah berupaya merespons dan mengatasi secara baik, tinggal diperkuat lagi pasca pandemi dan ke depan nanti," sambung akademisi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), Hendri Febriyanto.

Sementara itu, Jurubicara Nasional Gerakan BerkAH, Ikhwanul menyebut, kepemimpinan nasional pasca Presiden Jokowi harus betul-betul memahami persoalan pemulihan ekonomi, kesejahteraan sosial, dan stabilitas politik.

"Menurut kami, sosok itu ada pada diri Pak Airlangga, baik sebagai Menko Ekonomi maupun sebagai Ketum Partai Golkar," tegas Ikhwanul. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA