Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahrial Demokrat: Sekber Koalisi Perubahan Terwujud dalam Waktu Dekat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 14:44 WIB
Syahrial Demokrat: Sekber Koalisi Perubahan Terwujud dalam Waktu Dekat
Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution/Net
rmol news logo Koalisi Perubahan antara Nasdem-PKS-Demokrat diyakini akan segera terwujud dan final dalam waktu dekat.

Keyakinan tersebut disampaikan Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution sebagaimana dorongan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk segera menggelar pertemuan antarelite ketiga partai tersebut.

“Terbentuknya Koalisi Perubahan sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat,” kata Syahrial kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/1).

Partai Demokrat meyakini PKS dan Nasdem sudah satu frekuensi untuk sesegera mungkin mendorong terbentuknya koalisi. Hal ini guna memenuhi persyaratan PT 20 persen supaya ketiga partai bisa berlayar mengusung calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Penandatanganan kesepakatan koalisi yang dilakukan para ketum partai, jadi tahapan penting menuju deklarasi penetapan paket capres dan cawapres dan dibentuknya sekretariat perubahan,” tuturnya.

Ditambahkan Syahrial, saat ini memang baru Nasdem yang mendeklarasikan Anies sebagai bakal calon presiden. Namun, Demokrat sudah menyampaikan pandangan yang sama untuk mengusung Anies.

“Begitu para ketum mendatangani kesepakatan koalisi, maka Anies cukup syarat sebagai capres Koalisi Perubahan. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang juga ikut bergabung,” tutup Syahrial. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA