Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Kepincut Masuk Politik karena Terdoktrin Jokowi dan Lingkungan Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 27 Januari 2023, 15:26 WIB
Kaesang Kepincut Masuk Politik karena Terdoktrin Jokowi dan Lingkungan Keluarga
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Kabar ketertarikan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik dinilai wajar.

Analisa pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, ketertarikan Kaesang yang sebelumnya enggan berkutat di politik berubah karena faktor lingkungan keluarga.

“Kaesang kesehariannya melihat ayah, kakak, dan kakak iparnya intens di dunia politik. Hal itu secara langsung menularkan dunia politik kepada Kaesang,” ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/1).

Menurutnya, peluang Kaesang di dunia politik tetap terbuka. Terlebih adanya sokongan sang ayah, kakak, dan kakak ipar akan memudahkan Kaesang berkarier di dunia politik.

“Peluang itu semakin besar di saat sang ayah masih presiden. Berbagai kemudahan akan diperolehnya saat berkarier di dunia politik,” katanya.

Jamiluddin memprediksi, karier politik Kaesang bisa dimulai dari Walikota Solo. Ia bisa menggantikan sang kakak, Gibran Rakabuming yang disinyalir akan bertarung memperebutkan kursi Gubernur Jawa Tengah.

“Berkiprah di Solo akan lebih mudah. Sebab, Kota Solo menjadi basis sang ayah dan kakaknya Gibran,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA