Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Dukung Anies Capres, Demokrat Minta Parpol Pendukung Segera Deklarasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 17:33 WIB
AHY Dukung Anies Capres, Demokrat Minta Parpol Pendukung Segera Deklarasi
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demokrat berharap partai calon peserta Koalisi Perubahan segera mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024 sebagaimana telah dideklarasikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demikian disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya kepada wartawan seusai menggelar pertemuan Tim Kecil di kediaman Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam II Nomor 42, Jakarta Selatan pada Jumat (27/1).

“Tentu harapan kami adalah bahwa 3 partai (Demokrat-Nasdem-PKS) segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies sebagai calon presiden. Ini yang kami sedang terus dorong,” kata Riefky.

Sebab, kata Riefky, ambang batas pencalonan Presiden atau Presidential Threshold (PT) 20 persen untuk mengusung capres masih belum cukup jika hanya Nasdem dan Demokrat.

“Karena yang paling penting adalah deklarasi yang 20 persen PT ini deklarasi,” katanya.

Lebih lanjut, Riefky lantas menjelaskan kenapa AHY tidak mendeklarasikan Anies seperti yang Nasdem. Menurutnya, yang lebih substantif bukan cara deklarasinya, akan tetapi sikap mendukung Anies untuk mencapai PT 20 persen itu sendiri.  

“Itu yang paling penting. Jadi kami sangat berharap dan berterima kasih bahwa pertemuan dan niat baik kita ini semua semakin sulit ke depan kira-kira itu,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA