Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Dukung Anies Baswedan, Fahira Idris: Semakin Cepat Capres Diumumkan, Semakin Baik untuk Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 28 Januari 2023, 05:45 WIB
Demokrat Dukung Anies Baswedan, Fahira Idris: Semakin Cepat Capres Diumumkan, Semakin Baik untuk Rakyat
Anggota DPD RI Fahira Idris/Net
rmol news logo Langkah Partai Demokrat yang secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dinilai positif bagi proses demokrasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi anggota DPD RI Fahira Idris, memang sudah sepatutnya partai politik atau gabungan partai politik untuk menetapkan capresnya jauh hari sebelum masa pendaftaran ke KPU RI.

“Semakin cepat parpol atau gabungan partai politik menetapkan atau mendeklarasikan capresnya, semakin baik bagi rakyat dan bagi parpol itu sendiri," ujar Fahira Idris kepada wartawan, Jumat (28/1).

Menurutnya, semakin cepat capres diumumkan, maka rakyat akan punya waktu yang leluasa untuk menggali rekam jejak capres yang diajukan, menguji integritas dan kapasitasnya

Sementara bagi parpol, lanjutnya, penetapan capres sejak dini menandakan Parpol tersebut punya pandangan politik yang kuat atau tidak bimbang menghadapi Pemilu 2024.

Kata senator DKI Jakarta itu lagi, mendeklarasikan capres sejak dini, bukan berarti parpol atau gabungan partai politik tidak hati-hati, terburu-buru, atau grusa-grusu, tetapi lebih kepada bentuk kesiapan partai pengusung agar capres yang mereka ajukan langsung diuji oleh publik luas.

“Kalkulasi penetapan capresnya itu kan sederhana yaitu parpol meyakini sosok yang mereka ajukan punya rekam jejak dan kemampuan bekerja untuk rakyat serta punya daya keterpilihan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA