Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Perintah Presiden, Tegakkan Jiwa Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 28 Januari 2023, 18:09 WIB
Prabowo: Perintah Presiden, Tegakkan Jiwa Persatuan
Menteri Pertahana Prabowo Subianto secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan tahun ini akan penuh tantangan. Sehingga harus terus waspada, terutama pada peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan Menteri Pertahana Prabowo Subianto saat memberikan pengarahan kepada 2.000 orang anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan di Medan, Sumatera Utara.

Dalam pengarahan tersebut, Prabowo Subianto juga berterimakasih atas peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

"Saya segera bergerak turun ke Komando Teritorial. Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terimakasih atas dedikasi kalian semua," ujar Prabowo dalam keterangannya, Sabtu (28/1).

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan, para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal siapa saja tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

"Oleh karena itu perintah presiden waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan," tegasnya.

Dalam acara tersebut Prabowo juga secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Medan Bobby Nasution, dan jajaran di Kodam I Bukit Barisan. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA