Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yandri Susanto: PAN Sebenarnya Bukan hanya Milik Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 Januari 2023, 18:12 WIB
Yandri Susanto: PAN Sebenarnya Bukan hanya Milik Muhammadiyah
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengklaim PAN telah diplesetkan menjadi Partai Anak Nahdliyin oleh kalangan masyarakat Jawa Timur menuai polemik.

Selama ini, PAN dikenal sebagai partai yang kental dengan organisasi Islam Muhammadiyah. Persepsi itu mengakar karena mayoritas kadernya berasal dari kalangan Muhammdiyah.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan bahwa saat ini PAN bukan hanya milik Muhammadiyah semata.

Kata Yandri, indikasinya PAN telah terbukti dekat dengan berbagai ormas seperti Mathlaul Anwar, Nahdlatul Ulama dan Persis. Bahkan, salah satu kader Persis telah menjadi anggota DPR dari PAN

“Ada anggota PAN dari NU, Muhammadiyah, dan MA juga ada. Begitu maksud Bang Zul,” kata Yandri di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Minggu (29/1).

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, seluruh kalangan masyarakat telah terbukti menjadi kader PAN. Kondiisi itu  menegaskan bahwa PAN bukan hanya milik Muhammadiyah semata.

“Maksud Bang Zul itu, PAN bukan milik Muhammadiyah, melainkan milik bangsa ini rumah ini bangsa Indonesia. Tidak, kita tidak pernah menganak tirikan, atau menganak emaskan seseorang atau kelompok tertentu,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA