Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKST Ditantang Hidupkan Sektor Pertanian dan Perikanan Kaimana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 Januari 2023, 00:33 WIB
KKST Ditantang Hidupkan Sektor Pertanian dan Perikanan Kaimana
Bupati Kaimana Freddy Thie saat menghadiri agenda Maimo Silaturahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kaimana/Ist
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat mulai menggalakan sektor pertanian dan perikanan ke arah yang produktif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan sambutan dalam agenda Maimo Silaturahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kaimana di Pantai Bantemin pada Minggu (29/1).

"Kesempatan yang baik ini, saya sebagai kepala daerah meminta dukungan dan partisipasi dari keluarga besar KKST untuk dapat menghidupi sektor pertanian dan perikanan agar bisa produktif kedepannya," kata Freddy Thie.

Bahkan, dia pun menantang jika hal itu bisa dilakukan oleh KKST sebagai kelembagaan organisasi kedaerahaan dirinya akan memberikan support secara penuh.

"Saya tantang, kalau KKST bisa hidupkan sektor-sektor ini kedepannya lahan-lahan yang pemda miliki saat ini, saya akan berikan kepada KKST untuk dikelola sebagai lahan yang produktif," katanya.

Menurutnya, rencana tersebut dilakukan guna menggeser paradigma hubungan antar pemerintah dan organisasi kedaerahan yang bersifat produktif dan kolaboratif.

"Saya tidak mau proposal-proposal yang masuk ke saya besok dari organisasi-organisasi daerah itu hanyak sekedar acara HUT, Musda atau yang tidak produktif lainnya, kita harus geser ke arah yang lebih produkti dan kolaboratif kedepannya," tuturnya.

Lebih penting, ditekankan Freddy, rencana tersebutsejalan dengan intruksi Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah bersama Forkopimda.

"Bapak Joko Widodo tegaskan untuk kepala daerah ada beberapa hal, salah satunya yakni tekan laju inflasi dan ketahan pangan, jadi kalau besok KKST bisa kelolah ini sejalan dengan intruksi Presiden," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA