Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Reshuffle Kabinet, PAN: Pertimbangan Kinerja atau Politis, Terserah Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Januari 2023, 12:46 WIB
Soal Reshuffle Kabinet, PAN: Pertimbangan Kinerja atau Politis, Terserah Jokowi
Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Rabu pon, 1 Februari 2023. Apakah itu pertimbangannya kinerja atau hanya sekadar mengakomodir kepentingan politik Jokowi.

“PAN menghormati Konstitusi bahwa soal reshuffle itu kewenangan presiden. Reshuffle itu hak prerogatif presiden, baik pertimbangannya tentang kinerja menteri atau soal politik. Semua diserahkan kepada presiden,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/1).  

Menurut Viva Yoga, Presiden Jokowi tentu memiliki pertimbangan yang khusus dan detail berkaitan dengan kinerja menteri yang berdampak terhadap pemerintahan. Termasuk juga karena pertimbangan politik.

“Agar dapat menjalankan tugas melayani masyarakat, bangsa, dan negara dengan baik,” pungkasnya.

Wacana reshuffle ini juga ditegaskan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menyatakan informasi soal reshuffle semakin menguat.

“Iya, bakal ada reshuffle lagi. Itu informasinya, memang indikasinya cukup kuat. Lumayanlah,” ujar Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, kepada wartawan, Rabu (25/1). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA