Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Apresiasi Program Kerjasama Pemimpin Muda Indonesia-India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 Januari 2023, 13:57 WIB
Golkar Apresiasi Program Kerjasama Pemimpin Muda Indonesia-India
Para peserta Gen-next Democracy Network Programme yang digelar Indian Counsil for Cultural Relations (ICCR) di New Delhi, India/Ist
rmol news logo Partai Golkar mengapresiasi kegiatan Gen-next Democracy Network Programme yang digelar Indian Counsil for Cultural Relations (ICCR) di New Delhi, India.

Kegiatan yang digelar hampir dua pekan itu bukan saja membahas soal sistem demokrasi politik saja, namun juga memberikan unsur-unsur budaya yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat India.

Anggota Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, Maharani Saputri yang menjadi delegasi Indonesia mengatakan, dia bersama 10 orang delegasi dari negara lain sempat mengunjungi Uttar Pradesh Vidhan Sabha, salah satu parlemen negara bagian India.

Maharani bersama delegasi juga mengunjungi Hon'ble Chief Minister of Uttar Pradesh dan bertemu langsung dengan Chief Minister Yogi Adityanath.

Yogi Adityanath, kata Maharani Saputri, mengaku senang karena sudah terjalin hubungan yang sangat baik antara India dan Indonesia. Yogi juga menyampaikan harapan, hubungan India dan Indonesia bisa lebih erat lagi. Karena demokrasi India dan Indonesia itu hampir sama.

"Mereka sangat sangat bahagia menyambut kami young leaders di Uttar Pradesh," kata Maharani dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/1).

Delegasi dari berbagai negara itu juga mengunjungi Bara Imambara and Gomti Riverfront Park, Lucknow. Di mana tempat itu merupakan salah satu bangunan atau monumen yang sangat bersejarah untuk peradaban Islam di India.

"Tempatnya sangat menarik dan unik, dan di sinilah peradaban Islam di India dimulai," tutur Maharani.

Gen-next Democracy Network Programme yang diadakan ICCR merupakan program yang mencakup acara berbagi informasi dan pengetahuan. Seperti forum pertukaran ide, seminar, kunjungan ke berbagai lembaga pemerintah, serta kota-kota yang diperkaya dengan warisan budaya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA