Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Bangkitkan Ekonomi, Milenial Lumajang Dukung Airlangga Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 Januari 2023, 14:18 WIB
Sukses Bangkitkan Ekonomi, Milenial Lumajang Dukung Airlangga Capres 2024
Dialog dan deklarasi anak muda kreatif Lumajang, Jawa Timur untuk pencalonan Airlangga Hartarto 2024/Net
rmol news logo Dukungan terhadap pencapresan Airlangga Hartarto terus mengalir dari berbagai daerah. Setelah Jember, kini dukungan kepada Airlangga disampaikan anak muda kreatif Lumajang, Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dukungan tersebut disampaikan dalam dialog publik yang digelar oleh Gerakan BerkAH di Lumajang baru-baru ini.

Salah seorang pimpinan komunitas ekonomi kreatif Lumajang, Mohamad Dani menyatakan, kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian patut diapresiasi. Suksesnya kinerja Airlangga tak lepas dari kemampuan teknokratiknya dan kepemimpinan politik di Partai Golkar.

“Dua tahun terakhir ekonomi kita terpuruk karena pandemi, tapi nyatanya kita bisa bangkit melalui kepemimpinan Pak Airlangga dan dukungan politik yang solid, antara lain Partai Golkar di legislatif,” ujar Dani dalam keterangannya, Senin (30/1).

Sejumlah program pemerintah di bawah kepemimpinan Menko Airlangga Hartarto seperti pemberdayaan UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kartu Prakerja sukses membangkitkan ekonomi nasional.

"Saat negara lain pada umumnya mengalami inflasi, ekonomi Indonesia bisa tumbuh sampai lima persen,” sambung Ketua DPD Partai Golkar Lumajang, Suigsan.

Bagi Suigsan, kestabilan ekonomi merupakan faktor fundamental untuk menciptakan kestabilan politik. Oleh karenanya, tugas dan tanggung jawab Airlangga sangat penting di tengah hantaman pandemi Covid-19.

“Ketika Pak Airlangga mampu menciptakan stabilitas ekonomi yang kemudian berdampak pada stabilitas politik, saya yakin Pak Airlangga pantas untuk menjadi presiden selanjutnya,” ucap Suigsan.

Sementara itu, Jurubicara Nasional Gerakan BerkAH, Ikhwanul Maarif menjabarkan, Lumajang menjadi kota ketiga di Jawa Timur yang dikunjungi Gerakan BerkAH di tahun 2023.

“Lumajang termasuk rangkaian safari di Jawa Timur, ya, dan antusiasme anak muda Lumajang luar biasa, mereka sangat potensial untuk perkembangan ekonomi kreatif,” jelas Ikhwanul. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA