Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB Dikabarkan Segera Bahas Capres, PPP: Mungkin Minggu Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB
KIB Dikabarkan Segera Bahas Capres, PPP: Mungkin Minggu Ini
Koalisi Indonesia Bersatu/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia bersatu (KIB) dikabarkan akan melakukan pertemuan guna membahas calon presiden (capres) pada pekan ini.

"Mungkin minggu ini. Kemarin Pak Airlangga telepon, begitu Pak Zul sudah pulang, nanti kita bergerak," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, di Jakarta, Senin (30/1).

Mardiono juga memastikan sudah ada pematangan tentang tokoh-tokoh yang layak diusung oleh masing-masing parpol yang tergabung di KIB.

PPP, lanjutnya, selalu mendorong tokoh-tokoh nasional untuk tampil ke publik. Tujuannya agar mereka menjadi bagian dalam pembangunan bangsa dan negara ini.

"Kalau tokoh-tokoh itu tidak tampil ke ruang-ruang publik, tidak tampil ke masyarakat, kan masyarakat jadi enggak tahu," jelasnya.

Dirinya kemudian mencontohkan sejumlah tokoh nasional yang hadir dalam beberapa rangkaian kegiatan PPP. Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

KIB memang kerap disorot karena tak kunjung mendeklarasikan sosok yang diusung menjadi capres pada 2024. Terlebih, koalisi-koalisi lain sudah bergerak lebih maju terkait sosok yang didorong maju pada Pilpres mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA