Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eko Patrio: Adhi Karya Punya Tanggung Jawab Bereskan Proyek IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 Januari 2023, 17:54 WIB
Eko Patrio: Adhi Karya Punya Tanggung Jawab Bereskan Proyek IKN
Anggota Komisi VI DPR, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio
rmol news logo Kinerja perusahaan BUMN khususnya di sektor pembangunan infrastruktur terus dipantau Komisi VI DPR RI sebagai mitra Kementerian BUMN.

Anggota Komisi VI DPR, Eko Hendro Purnomo secara khusus menyoroti BUMN yang terlibat di pembangunan infrastruktur atau BUMN Karya, salah satunya Adhi Karya dalam membangun IKN Nusantara.

"Peran Adhi Karya pada proses pembangunan di IKN sangatlah besar. Kita juga mendengar bagaimana BUMN Karya seperti Adhi Karya ini akan membangun segala macam infrastruktur yang keren dan berkualitas di IKN," kata sosok yang akrab disapa Eko Patrio ini, Senin (30/1).

Adhi Karya, kata Eko, punya tanggung jawab dalam 4 kontrak pembangunan infrastruktur di IKN, yakni 22 Tower Hunian Pekerja, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara.

Proyek-proyek tersebut cukup strategis seperti Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang - KTT Kariangau yang akan mempercepat konektivitas wilayah dan distribusi barang yang semakin lebih mudah dan cepat.

Selain kebutuhan akses di IKN, pembangunan tol juga dapat menghasilkan multiplier effect, salah satunya penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar pembangunan.

"Saya mengapresiasi BUMN Adhi Karya ini. Apabila ada aspirasi yang perlu disampaikan kepada Kementerian BUMN terutama Adhi Karya, nanti akan kita sampaikan ketika bertemu dengan Pak Erick Thohir," tutup Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA