Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika PDIP Usung Kaesang Maju Cawakot Solo akan Timbulkan Kecemburuan di Internal Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 30 Januari 2023, 21:08 WIB
Jika PDIP Usung Kaesang Maju Cawakot Solo akan Timbulkan Kecemburuan di Internal Partai
Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga/RMOL
rmol news logo Muncul Spekukasi politik, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan maju menjadi calon walikota Solo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Jika itu terjadi dianggap menguatkan dugaan bahwa Jokowi tengah membentuk dinasti politik.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga berpendapat , jika Kaesang masuk ke PDIP, maka akan menimbulkan kecemburuan bagi kader banteng. Sebab, kader senior yang mumpuni dan berpotensi menjadi calon kepala daerah, harus tergeser oleh Kaesang.

“Kader yang lebih senior dan sudah berkeringat tentu akan kecewa bila Kaesang yang dipromosikan menjadi calon wali kota Solo,” tegas Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/1).

Jamiluddin menuturkan, jika Kaesang diusung oleh PDIP, maka partai berlambang banteng itu akan dinilai abai proses kaderisasi.

“Para senior diabaikan, sementara kader baru yang karbitan didahulukan. Hal itu bisa saja menimbulkan kegaduhan di internal PDIP.  Tentu Megawati tak ingin hal itu terjadi hanya karena adanya kader karbitan,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA