Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB Masih Solid, PPP: Minggu Ini Ada Pertemuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 30 Januari 2023, 21:34 WIB
KIB Masih Solid, PPP: Minggu Ini Ada Pertemuan
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal menggelar pertemuan lanjutan untuk membahas serangkaian persiapan tahapan pemilu termasuk memutuskan calon presiden dan calon wakil presiden.

“KIB yang terdiri dari Golkar PAN dan PPP masih solid sampai hari ini. Bahkan dalam minggu minggu ini mau diadakan pertemuan,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Senin (30/1).  

Dia menuturkan, tiga partai politik di KIB masing-masing sudah memutuskan calon presiden dan calon wakil presidennya untuk diusung. Nantinya dalam pertemuan tersebut akan dibahas secara detail.

Sementara itu, Plt Ketum PPP Mardiono mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pembahasan tentang capres dari masing-masing parpol.

Sesuai hasil Munas Golkar, Ketum Airlangga Hartarto adalah Capres dari parpol berlambang pohon beringin ini. Sementara PPP menyebut sejumlah nama seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang juga kader partai Golkar.

Di sisi lain, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (Gerindra-PKB), dan Koalisi Perubahan (Nasdem, Demokrat, PKS) juga telah bergerak dan menyatakan kesolidan.

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya membentuk sekretariat bersama, sedangkan Demokrat resmi menyatakan dukungannya mendukung Anies Baswedan sebagai capres yang juga diusung Nasdem. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA