Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengapa Nasdem Tidak Hadir Saat PKS Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Januari 2023, 22:47 WIB
Mengapa Nasdem Tidak Hadir Saat PKS Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan?
Jumpa pers pengumuman dukungan PKS untuk Anies Baswedan di Rumah Makan Mang Engking, Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin malam (30/1)./RMOL
rmol news logo Ketika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan, tidak terlihat batang hidung perwakilan Partai Nasdem di arena deklarasi, di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin malam (30/1).

Menurut Sudirman Said yang merupakan utusan tim kecil pemenangan Anies Baswedan, dua wakil Nasdem di tim kecil, yakni Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya, berhalangan hadir karena memiliki kesibukan lain. Namun katanya, hal itu tidak mengurangi substansi dukungan Nasdem kepada tim kecil Anies Baswedan.

“Beliau yang satu (Willy Aditya) sedang di Lombok, satu lagi Pak Sugeng sedang rapat di Komisi VII DPR, tidak mengurangi arti dan semua hal. Semua hal kita kemukakan,” kata Sudirman Said.

Lebih lanjut, Sudirman menyebut, setelah Nasdem mengawali dukungan untuk Anies, disusul Demokrat dan PKS, pihaknya segera membahas tindak lanjut rencana deklarasi Koalisi Perubahan.

“Tentu saja akan ada dokumen resmi yang disebut sebagai piagam koalisi, itu materi-materi poinnya sudah kita bahas, tapi mungkin perlu finalisasi, dan sesudah para pimpinan partai bertemu secara formal kita akan tandatangani,” demikian Sudirman.

Turut hadir saat jumpa pers, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS M Sohibul Iman, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Jurubicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jurubicara PKS Pipin Sopian dan M Holid. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA